Usia Muda Bukan Halangan Untuk Wirausaha

Posted by Muhammad Irfan on Wednesday, November 27, 2013 with No comments





Banyak orang memimpikan untuk menjadi raja dalam dunia usahanya sendiri. Namun hanya sedikit orang yang benar-benar mengejar mimpi mereka itu. Bukan hanya masalah modal yang menjadi alasan utamanya, namun tidak adanya keberanian mengambil risiko dan tekad yang bulat.


Sebuah perjalanan usaha sedang digeluti Dedi Setiawan, pengelola bisnis online shop Cippyshop.com. Pemuda kelahiran Kudus, 20 Oktober 1993 yang hobi menulis ini mengaku sangat menikmati usahanya dalam mengelola online shopnya. "Saya cuma merintis online shop dengan modal tiga ratus ribu. Saya melihat peluang yang bagus online shop dari teman saya. Jadi saya terus belajar dan akhirnya saya merasakannya bahwa membuka online shop itu peluang yang luar biasa", ungkapnya pada Merdeka.com (26/11).

Meski Dedi mengaku bahwa target penjualannya belum tercapai sepenuhnya, namun remaja lulusan SMA ini tidak kehabisan akal. "Sejak 2012 saya berusaha untuk tetap membuat situsnya bisa diakses dengan mudah dan produknya tetap bervariasi. Tetapi ya kadang sepi mbak, seperti akhir-akhir ini. Mungkin karena keyword yang saya tembak belum tertarget. Jadi saya mau mencoba cara lain untuk ngeblog".

Di sesi terakhir wawancaranya, Dedi berpesan pada kawula muda yang masih ragu untuk memulai usahanya, "Jangan pernah takut untuk mencoba. Dan yakinlah bahwa meskipun umur kalian masih muda sangat bisa untuk mencapai kesuksesan di usia muda. Pandanglah peluang yang ada, dan mulailah mencoba akan hal hal yang sulit".




http://www.merdeka.com/


Categories: ,