Kompas TV Disiarkan dalam TV Malaysia

Posted by Muhammad Irfan on Monday, November 25, 2013 with No comments
Kompas Pagi dan Kompas Petang disiarkan dari Senin-Jum


 Keberadaan Warga Negara Indonesia(WNI) di Malaysia yang menjadi pelanggan TV satelit berbayar Malaysia yaitu Astro semakin banyak dari hari kehari. Melihat hal ini, Astro telah meluncurkan Channel khusus untuk program-program dari Indonesia selama 24 jam yang dikemas dalam satu paket. Paket tersebut dinamakan Indo Pek (Paket Indonesia) seharga RM12 atau sekitar 40 ribu Rupiah per bulan.
Kalau sebelumnya Astro meluncurkan channel khusus yaitu Astro Aruna, dimana channel tersebut selama 24 jam hanya menyiarkan sinetron dan film Indonesia. Namun sejak 2 tahun yang lalu Astro telah meluncurkan dua channel khusus  yang dibungkus dalam paket Indo Pek yaitu channel 141 Pelangi dan Channel 142 Bintang.
Kalau Channel 141 pelangi lebih dikhususkan untuk program informasi, berita ,Olahraga, talkshow, reality show dan non drama. Dimana program talkshow seperti Bukan Empat Mata dan acara komedi show seperti Opera van Java merupakan acara favorit para WNI di Malaysia. Bahkan program baru seperti Hitam Putihnya Deddy Corbuzier sepertinya akan menjadi favorit juga di lain hari.
Sedangkan Channel 142 Bintang sering menayangkan sinetron dan film Indonesia baik film retro atau film terkini. Dimana setiap pergantian program di kedua channel tersebut di isi dengan lalgu-lagu popular Indonesia dan program komedi “sketsa”. Dan terkadang juga kedua channel tersebut sering berbagi program apabila acaranya berbenturan.
Kompas TV Mengudara di Malaysia
Kalau sebelumnya para WNI di Malaysia hanya di suguhi program berita seperti Liputan6 Pagi dan liputan6 petang di channel 141 Pelangi dalam TV Satelit berbayar Astro. Namun mulai kemarin, Para WNI semakin banyak pilihan dalam mengikuti berita Indonesia. Karena Astro telah menambah program baru berita Indonesia yaitu Kompas Pagi dan Kompas Petang.

Kompas Pagi dan Kompas Petang di siarkan pada hari yang sama juga namun jam tayangnya berbeda. Kalau Kompas Pagi di siarkan setiap jam 05.00 (WIB) , Namun di Astro d siarkan setiap jam 12.00 waktu Malaysia (jam 11 pagi Indonesia).

Kompas Petang di siarkan jam 21.00 (waktu Malaysia)



Sedangkan Kompas Petang disiarkan secar rutin setiap pukul 17.00 (WIB), Maka di Astro di siarkan setiap jam 21.00 waktu Malaysia (jam 22.00 WIB). Kedua program tersebutdi siarkan setiap hari dari hari Senin sampai dengan hari Jum’at saja.
Kami harap bukan hanya Kompas Pagi atau Kompas Petang saja yang bisa mengudara di Malaysia. Karena masih ada Kompas Siang, kompas Malam atau kompas Sport dari segi informasi berita. Atau program-program menarik Kompas TV lainnya seperti Versus, Koki keren, Demokrasi Kursi dan lain-lainya bisa dinikmati juga oleh para WNI di Malaysia. Kami harap Pihak Kompas TV dan pihak Astro Measat akan ada kerjasama lanjutan yang sama-sama menguntungkan.
Semoga dengan adanya program dan kerja sama seperti ini akan meningkatkan hubungan rakyat kedua negara. Dengan harapan ke depannya nanti akan ada pertukaran program TV antara Stasiun TV di Indonesia dan stasiun TV Malaysia. Sehingga pemahaman bahasa, budaya, karakter akan memudarkan perbedaan –perbedaan





http://hiburan.kompasiana.com/televisi/2013/10/08/kompas-tv-disiarkan-dalam-tv-malaysia-598575.html