Peranan Ayah Penting Dalam Kesehatan Seksual di Kalangan Remaja

Posted by Muhammad Irfan on Monday, November 25, 2013 with No comments


Hal ini sebagian besar ibu yang memberikan anak-anak wawasan yang diperlukan tentang kehidupan dan pendidikan seks , dengan target mendorong dan bimbingan , ayah juga bisa melakukan hal yang sama tetapi dengan lebih awal , klaim sebuah studi baru .

Studi ini menganalisis tanggapan dari orang tua untuk kampanye kesehatan masyarakat tentang manfaat dari percakapan orangtua-anak tentang menunda aktivitas seksual .

" Temuan kami menunjukkan bahwa ayah dapat meningkatkan frekuensi komunikasi pada topik berpotensi canggung . Kemudian , sebagai anak-anak mereka usia dan topik yang lebih penting dan sensitif datang , ayah ini akan mengembangkan jenis hubungan dengan anak-anak mereka yang dapat membantu percakapan mengalir lebih lancar , " penulis utama studi Jonathan Blitstein , Ph.D. , seorang psikolog penelitian di RTI International , sebuah , tidak - untuk-keuntungan lembaga penelitian independen di North Carolina , seperti dikutip oleh Medical Xpress .

Penelitian , yang berlangsung selama rentang waktu 18 - bulan bekerja pada data dari Orangtua Speak Up National Campaign ( PSUNC ) . Hasil analisis menunjukkan bahwa paparan kampanye multi-media secara signifikan meningkatkan keterampilan komunikasi ayah dari remaja , bila dibandingkan dengan ayah dari kelompok kontrol . Perubahan ini tidak terlihat pada ibu , mungkin karena mereka sudah terlibat dalam percakapan tersebut dengan anak-anak .

Para penulis menulis tentang pentingnya memiliki percakapan seperti dengan anak-anak , mengutip klaim yang dibuat pada penelitian sebelumnya yang mendorong orang dewasa muda untuk mempraktekkan perilaku seksual sehat seperti menggunakan kontrasepsi .

" Ikatan emosional Parental dengan anak-anak , pemantauan orangtua perilaku remaja dan komunikasi orangtua tentang seks semua terkait dengan hasil kesehatan seksual yang lebih baik di kalangan pemuda , " kata Aubrey Spriggs Madkour , Ph.D. , asisten profesor di departemen kesehatan masyarakat global dan perilaku ilmu di Tulane University School of Public Health dan Tropical Medicine.

" Iklan layanan masyarakat atau PSA bisa mencapai ayah ' di mana mereka berada , dan menjanjikan besar untuk melibatkan mereka dalam diskusi ini penting dengan anak-anak mereka , " katanya .

Madkour menunjukkan bahwa untuk penelitian ini , materi kampanye dikirim langsung ke orang tua dan mereka juga menerima petunjuk untuk menonton mereka .

" Sebagai langkah selanjutnya dalam penelitian ini , peneliti akan perlu menunjukkan bahwa dalam kondisi dunia nyata , di mana orang tua mungkin atau mungkin tidak melihat atau mendedikasikan perhatian mereka ke ILM , efek dari kampanye juga positif , " kata Madkour .

Blitstein mencatat bahwa temuan dari penelitian ini dapat membuka jalan bagi komunikasi yang efektif di sekitar perilaku berisiko lainnya juga.

" Ini kesempatan besar bagi ayah untuk lebih terlibat . Jadi mengapa tidak mereka ? Kami tidak benar-benar memiliki jawaban itu , tapi kita tidak harus memberi makan keyakinan bahwa ibu memiliki tanggung jawab . "

Studi ini muncul dalam American Journal of Promosi Kesehatan .




http://www.counselheal.com/