Gay,Lesbian dan Biseksual Pada Remaja

Posted by Muhammad Irfan on Saturday, November 23, 2013 with No comments

Kami melihat pengalaman dan pengembangan identitas remaja yang tertarik dengan jenis kelamin yang sama .



 Masa remaja adalah periode antara awal pubertas dan mencapai usia dewasa - dari usia sekitar sembilan sampai 18 .

Untuk semua remaja , masa remaja adalah masa perubahan , pertumbuhan dan perkembangan pada semua tingkatan . Remaja yang gay , lesbian, atau biseksual yang sangat mirip dengan rekan-rekan mereka yang heteroseksual dalam mengatasi perjuangan reguler remaja . Seperti rekan-rekan heteroseksual mereka , gay , lesbian dan biseksual remaja berbagi fisik , tugas-tugas kognitif , psikologis dan sosial yang sama pembangunan, banyak yang tidak terpengaruh oleh isu-isu orientasi seksual .

Namun, karena salah satu tugas utama psikologis masa remaja adalah bahwa perumusan identitas dan konsolidasi , gay , lesbian, atau biseksual remaja menghadapi tantangan segudang bahwa remaja heteroseksual tidak.

Perubahan yang dialami selama masa pubertas
Masa remaja adalah saat ketika kebanyakan orang muda harus datang untuk berdamai dengan :

    Perubahan yang signifikan dalam tubuh mereka sebagai pubertas set masuk
    Semakin tingginya kesadaran tentang isu-isu yang berkaitan dengan peran gender dan gender.
    Menjadi sadar , dan harus mengintegrasikan , perasaan keintiman , gairah seksual dan daya tarik .

Masa remaja adalah demikian periode menantang bagi semua remaja karena mereka semakin perlu berurusan dengan fisik , gender dan orientasi seksual , dan mengintegrasikan ini sebagai bagian dari konsep diri dan identitas .

Pubertas menandai waktu ketika kedua tubuh laki-laki dan perempuan melalui perubahan yang sangat besar . Tidak ada waktu lain dalam pengembangan tubuh manusia ketika perubahan terjadi begitu cepat dan selama suatu jangka waktu yang singkat .

Untuk anak perempuan , perubahan ini meliputi :

  •     Perkembangan payudara
  •     Pertumbuhan rambut pubis dan produk tambahan
  •     pembesaran ovarium
  •     Menstruasi
  •     Peningkatan mendadak dalam pertumbuhan dan tinggi .

Untuk anak laki-laki , perubahan ini meliputi :

  •     pertumbuhan testis
  •     pertumbuhan penis
  •     Pertumbuhan rambut pubis dan produk tambahan
  •     seruan
  •     Perubahan nada suara
  •     Peningkatan mendadak dalam pertumbuhan dan tinggi .

Perubahan ini sinyal kepada para pemuda bahwa ia / dia menjadi fisik dan seksual dewasa .

Perubahan ini sering disertai dengan peningkatan kesadaran :

    Identitas Fisik : ukuran fisik , bentuk , fungsi dan daya tarik dia / sendiri dan tubuh orang lain .
    Identitas gender : berbasis gender ' norma ' dan ' peran ' - sikap yang berbeda , perilaku dan sikap diterima atau diharapkan dari pria dan wanita .
    Orientasi seksual : Kesadaran perasaan intim dan tarik fisik terhadap orang lain .

Pada tahap ini dalam perkembangan mereka , para remaja 'Oke -an' atau ' tidak - apa-apa - ness ' di dunia adalah , untuk tingkat signifikan , tergantung pada sejauh mana mereka mampu mengakui dan menerima karakteristik fisik mereka , jenis kelamin dan orientasi seksual , dan bagaimana mereka mengelola untuk memasukkan ini ke dalam konsep diri dan identitas mereka .

Pengaruh identitas muncul
Eksplorasi identitas tidak terjadi dalam ruang hampa . Sebagai orang muda bergulat dengan masalah fisik , gender dan orientasi seksual , mereka menerima banyak pesan terbuka dan tersembunyi dari masyarakat . Pesan-pesan ini secara langsung berdampak pada identitas mereka , persepsi mereka tentang diri mereka sendiri dan harga diri mereka .

Datang untuk berdamai dengan perasaan ketertarikan sesama jenis
Masa remaja awal membawa peningkatan kesadaran peran jender kesesuaian , terutama di sekitar penampilan dan perilaku . Ini adalah ketika remaja berurusan dengan apa artinya menjadi seorang ' anak muda ' atau ' wanita muda ' . Secara bertahap , penerimaan dan ekspresi pribadi dari identitas gender muncul . Pada akhir masa remaja dan awal masa dewasa, identitas gender yang dibentuk biasanya di tempat .

Label yang diberikan kepada remaja oleh orang lain dan asumsi yang dibuat tentang kehidupan mereka didasarkan pada stereotip jender , memberikan kontribusi yang signifikan terhadap tantangan identitas mereka hadapi .

Banyak anak muda mengalami konflik identitas sebagai akibat dari harapan orang lain dari mereka . Ketika perasaan kita , kepentingan dan perilaku berbeda dari ' norma ' di masyarakat , itu jauh lebih sulit untuk mengembangkan dan mengkonsolidasikan identitas positif .

Ada waktu untuk mengeksplorasi seks dan seksualitas
Dan di atas semua ini , masa remaja adalah masa ketika sebagian pemuda sibuk dengan seks dan seksualitas sebagai tubuh mereka mulai mencapai kematangan seksual , dan mereka mulai mengalami perasaan tertarik intim dan fisik terhadap orang lain . Pada tingkat fisik , remaja perlu memahami perubahan fisik , misalnya sensasi orgasme dan kemampuan untuk ejakulasi .

Remaja dengan daya tarik seks dan seksualitas sering tercermin dalam percakapan dan perilaku mereka , dan merupakan indikasi dari upaya untuk memahami perubahan fisik yang terjadi dan perasaan mereka tarik intim dan fisik .

Mereka sering mengeksplorasi seksualitas mereka dalam diskusi dengan teman sebaya dan melalui kontak fisik . Anak laki-laki , misalnya , sering menyentuh , merasakan dan mengukur ukuran penis masing-masing karena alasan perbandingan . Ini merupakan bagian dari rasa ingin tahu alami dan eksperimen pemuda pada tahap ini . Dalam proses ini , tidak biasa bagi individu untuk mengalami gairah seksual terlepas dari siapa lagi yang mungkin terlibat .

Membedakan antara kontak seksual dan orientasi seksual
Namun, pengalaman gairah seksual dan terlibat dalam kontak fisik dan seksual - sesama jenis atau hubungi lawan jenis - tidak harus bingung dengan orientasi seksual . Orientasi seksual kita ditentukan oleh perasaan yang konsisten kita tarik-menarik dan bukan oleh perilaku seksual kita .

Orientasi seksual mengacu pada sifat perasaan kita tarik intim dan fisik terhadap orang lain :

  •     Orang-orang dari lawan jenis ( heteroseksual ) , atau
  •     Orang-orang dari jenis kelamin yang sama ( homoseksual ) , atau
  •     Orang-orang dari kedua jenis kelamin ( biseksual ) .

Menanggapi pola yang berkembang dari waktu ke waktu
Sebagai remaja menyadari perasaan ketertarikan fisik dan intim , mereka mulai dari waktu ke waktu untuk mengenali pola. Ketika mereka mengalami perasaan daya tarik lawan jenis , mereka biasanya memiliki sedikit kesulitan menanggapi ini sebagai bagian dari siapa mereka , karena cocok dengan orientasi heteroseksual dari kebanyakan orang .

Namun, ketika mereka mengalami perasaan ketertarikan sesama jenis , mereka mungkin mengalami kesulitan besar menerima perasaan ini sebagai bagian dari siapa mereka . Dimana sebelumnya mereka mungkin telah melihat diri mereka sebagai ' normal' dan ' sehat ' , mereka sekarang menyadari perbedaan yang sering disebut "abnormal " dan " sakit " .

Internalisasi homofobia dan takut ditemukan
Jika remaja telah diinternalisasi pesan-pesan negatif dan sikap tentang ketertarikan sesama jenis , mereka mungkin mengalami penderitaan yang cukup pribadi , keraguan , kritik-diri , dan bahkan membenci diri sendiri ( disebut sebagai homofobia diinternalisasi ) ketika mereka menjadi sadar akan perasaan mereka sesama jenis tarik .

Pada saat yang sama , mereka harus berurusan dengan kecemasan tambahan ' yang ditemukan ' . Penolakan , pengucilan , stigmatisasi , diskriminasi dan pelecehan sering menjadi kemungkinan yang nyata , dan menimbulkan ancaman terhadap keamanan pribadi mereka dan kesejahteraan sosial . Hasilnya bisa menjadi orang muda yang merasa bingung , takut dan sendirian .

Tanpa informasi yang akurat dan tidak bias , dan tanpa peduli dukungan dari orang lain , remaja muda mengalami perasaan ketertarikan sesama jenis cenderung memiliki kesulitan besar untuk memahami perasaan ini dan menggabungkan mereka sebagai bagian alami atau diterima dari siapa mereka . - Segitiga Proyek




http://www.health24.com/